Rabu, 14 Maret 2012

Apa itu game ?

Game atau permainan dalam bahasa indonesia memiliki arti aktifitas yang melatih intelektual, kelincahan, hiburan yang berdampak positif bagi kita selama game tersebut kita lakukan dengan baik dan mentaati peraturan game tersebut.

Ada pun definisi game berikut ini

Wikipedia

Permainan merupakan sebuah aktivitas rekreasi dengan tujuan bersenang-senang, mengisi waktu luang, atau berolahraga ringan. Permainan biasanya dilakukan sendiri atau bersama-sama (kelompok).

Menurut David Parlett

Game adalah sesuatu yang memiliki "akhir dan cara mencapainya": artinya ada tujuan, hasil dan serangkaian peraturan untuk mencapai keduanya.

Menurut Roger Caillois

seorang sosiolog Perancis, dalam bukunya yang berjudul Les jeux et les hommes menyatakan game adalah aktivitas yang mencakup karakteristik berikut: fun (bebas bermain adalah pilihan bukan kewajiban), separate (terpisah), uncertain, non-productive, governed by rules (ada aturan), fictitious (pura-pura).

Menurut Greg Costikyan

Game adalah “sebentuk karya seni di mana peserta, yang disebut Pemain, membuat keputusan untuk mengelola sumberdaya yang dimilikinya melalui benda di dalam game demi mencapai tujuan”

Menurut Kimpraswil (dalam As’adi Muhammad, 2009: 26)

mengatakan bahwa definisi permainan usaha olah diri (olah pikiran dan olah fisik) yang sangat bermanfaat bagi peningkatan dan pengembangan motivasi, kinerja, dan prestasi dalam melaksanakan tugas dan kepentingan organisasi dengan lebih baik.

Semoga informasi ini bermanfaat


Sumber :

Wikipedia

http://joey-amel.blogspot.com/2010/04/pengertian-teknologi-game.html

http://belajarpsikologi.com/metode-permainan-dalam-pembelajaran/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar