Selasa, 27 Maret 2012

Sejarah Game

Dari judul di atas, pasti pada bingung kapan tepatnya “sejarah game”. Saya pun sama bingung, mencari-cari di internet dan bertanya ke orang lain, belum ada jawaban yang pasti. Hanya ada sejarah game di computer atau game yang sudah memiliki teknologi.

Karna tidak ada sumber yang jelas dan tepat tentang sejarah game, maka saya memiliki pemahaman sendiri tentang sejarah game. Game dalam bahasa Indonesia adalah permainan, apa Anda pernah ingat sewaktu kecil kita pernah memainkan permainan petak umpet, lompat tali, galaksin, petak jonkok, dan masih banyak lagi. Dari contoh permainan di atas yang kita mainkan, mari kita coba ingat-ingat bagaimana kita memainkan permainan itu dan bagaimana kita bias tahu ada permainan seperti itu. Pasti kita menyadari bahwa permainan itu ada sejak dahulu dan turun temurun dibudidayakan hingga kini. Waktu dan tempat permainan itu diciptakan tidak ada informasi yang jelas.

Jadi, intinya permainan tradisional ada sejak dahulu dan dibudidayakan turun menurun oleh orang tua kita dan pendahulu-pendahulu kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar